Home » , » Pekerja di Bandara Tewas Terlindas Roda Pesawat

Pekerja di Bandara Tewas Terlindas Roda Pesawat

Written By Ingat Kembali on Sabtu, 29 Januari 2022 | Januari 29, 2022

   Pekerja di bandara tewas terlindas roda pesawat (Foto: AP)

"Di tengah perjalanan kartu identitas seorang pekerja jatuh. Ia berusaha mengambilnya,"Media China, pada Jumat, 28 januari 2022

China (BERITAINFORMASIcom): Seorang pekerja di Bandar Udara Internasional Qingdao Jiaodong, Provinsi Shandong, China, tewas terlindas roda pesawat. 

Media China, pada Jumat, 28 januari 2022 melaporkan regulator penerbangan setempat mendalami peristiwa yang menyita perhatian publik itu. 

Hasil penyelidikan awal kecelakaan tersebut terungkap bahwa peristiwa itu bermula dari penarikan pesawat tanpa penumpang dari apron pemeliharaan dengan menggunakan truk penarik pesawat.  

Di tengah perjalanan kartu identitas seorang pekerja jatuh. Ia berusaha mengambilnya. Seorang staf yang tidak dilengkapi perangkat komunikasi dan alarm memberitahu sopir truk penarik pesawat agar berhenti.

Namun upaya itu sia-sia karena tubuh korban sudah hancur berkeping-keping terlindas salah satu roda pesawat jenis Aibus A320. 

Pihak bandara mengingatkan agar para pekerja memenuhi aturan kerja dengan menggunakan alat komunikasi dan alarm agar insiden tersebut tidak terulang.

Saat ini pesawat nahas tersebut telah ditempatkan ke apron pemeliharaan lagi guna penyelidikan lebih lanjut.(Re/Fa/Ni/Sy)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Fanka | zeromaxx
Copyright © 2017. Ingat Kembali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by M2C
Proudly powered by FQA