Pemakaman Sertu Rizal, Korban Penembakan KKB Papua

Ingat Kembali

 

Isak tangis iringi pemakaman Sertu anumerta Muhammad Rizal Maulana, korban penembakan kkb Papua

“Semoga keluarga almarhum yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keiklasan,” jelas Jenderal Dudung,"Kepala Satuan Angkatan Darat (KSAD) TNI Republik Indonesia Dudung Abdurachman

Bandung, Jawa Barat (BERITAINFORMASIcom): Setelah disemayamkan selama satu malam, jenazah almarhum Sertu Anumerta Muhammad Rizal Maulana dimakamkan secara militer di Tamam Makam Pahlawan Cikutra Kota Bandung pada Sabtu (29/1/2022) siang. 

Isak tangis dari pihak keluarga mewarnai prosesi pemakaman serta berlangsung secara hikmat. Jenazah tiba di area pemakaman sekitar pukul 10.00 WIB. 

Dalam prosesi pemakaman, isak tangis dari pihak keluarga tak terbendung setelah jenazah di masukan ke liang lahat. Ibunda dari almarhum menangis saat prosesi pemakaman berlangsung.

Pemakaman anggota Yonif 406/ Ck Brigif Dr Diponegoro ini juga dihadiri oleh Kepala Satuan Angkatan Darat (KSAD) TNI Republik Indonesia Dudung Abdurachman yang sekaligus bertugas sebagai inspektur upacara pemakaman almarhum. Menurut ksad, TNI Angkatan Darat dan Mabes TNI akan melakukan pengejaran kepada KSTP yang melakukan pembunuhan terhadap almarhum.

“Semoga keluarga almarhum yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keiklasan,” jelas Jenderal Dudung. 

Atas jasanya kepada negara, almarhum juga diberikan kenaikan pangkat luar biasa satu tingkat dari serda menjadi sertu. Almarhum sertu anumerta muhammad rizal maulana meninggal dunia di Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua oleh kelompok sparatis teroris papua saat berjaga di pos pengamanan.(Re/Fa/Ni/Sy)

Tags