Kepala BIN: IKN Merubah Stigma Hanya Jawa

Ingat Kembali

 

    Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Pol (Pur) Budi gunawan

“Bahwa Indonesia memiliki luas yang melimpah dengan ekosistem yang luar biasa. Maka bapak Presiden ingin tidak ada kesenjangan antara pulau Jawa dan lainnya,” Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan

Jakarta (INGATKEMBALIcom): Pemerintah telah resmi mengesahkan Undang-undang Ibu Kota Negara (IKN). Pengesahan UU IKN menjadi bukti keseriusan pemerintah dalam memindahkan ibu kota negara (IKN) baru ke Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.  

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan mengatakan pemerintah tengah merancang proses pembangunan IKN di Kalimantan Timur. Pemerintah disebut Budi Gunawan memastikan IKN akan menjadi ikon sejarah baru Negara dengan konsep ibu kota baru.  

“Pemerintah sangat serius membangun di Ibu Kota Negara (IKN) baru. Berpindahnya IKN akan menjadi sejarah baru untuk Indonesia,” ujar Budi Gunawan, Sabtu, 5 Februari 2022.

Budi Gunawan kemudian bicara soal alasan utama pemerintah memindahkan ibu kota negara (IKN) ke Kaltim. Budi menyebut pemerintah ingin mengubah stigma bahwa Indonesia hanya pulau Jawa. 

“Bahwa Indonesia memiliki luas yang melimpah dengan ekosistem yang luar biasa. Maka bapak Presiden ingin tidak ada kesenjangan antara pulau Jawa dan lainnya,” jelasnya.(Re/Fa/Ni/Sy)