Home » » Psikologi Penggawa Garuda Nusantara Sudah Membaik

Psikologi Penggawa Garuda Nusantara Sudah Membaik

Written By Ingat Kembali on Selasa, 12 Juli 2022 | Juli 12, 2022

Jakarta, INGATKEMBALIcom: Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut kondisi para penggawa Garuda Nusantara berangsur membaik setelah gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-19.

Menurut Iriawan, kondisi para pemain muda yang terlihat menangis saat pertandingan berakhir adalah sebuah hal wajar.l, karena mereka gagal justru setelah menuntaskan pertandingan dengan kemenangan besar.

“Saya rasa hal yang wajar (pemain menangis, red). Saya selaku Ketua Umum PSSI mewakili anak-anak timnas. Luar biasa mereka main, membanggakan sekali. Wajar mereka menangis, mungkin kecewa karena tidak lolos,” ungkap Iriawan setelah menuntaskan rapat terkait protes ke AFF, Senin 11 Juli 2022.

Meski demikian, Iriawan menilai, para pemain Timnas Indonesia U-19 kini sudah beransur membaik. Mereka kini akan bersiap mengikuti turnamen berikutnya.

“Tapi mereka sudah bangkit. dan menatapa turrnamen berikutnya yakni AFC dan Piala Dunia,” sambung Iriawan.

Ia menambahkan, kekecewaan para pemain karena mereka juga kurang begitu memahami regulasi yang diterapkan pada turnamen.

“Yang jelas mereka mungkin berpikir, kenapa kita menang dengan selisih gol besar kok tidak lolos. Mereka kan tidak mengerti semua tentang aturan yang ada, namun mereka sekarang sudah mengerti. Memang sudah menjadi tugas kami untuk membangkitkan kembali mental mereka,” jelas Iriawan.

Kini PSSI sedang memproses nota protes kepada Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) mengenai pertandingan Vietnam vs Thailand. Karena hasil imbang 1-1 kedua negara mengandaskan langkah Indonesia melaju ke semifinal.

Menurut Iriawan, pada pertandingan ini kedua negara terlihat seperti mengatur pertandingan agar berakhir hanya dengan skor 1-1. Karena jika berakhir imbang tanpa gol, maka Indonesia lah yang melaju ke semifinal Piala AFF U-19.(Re/Va/Ni/Sy/Vi)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Fanka | zeromaxx
Copyright © 2017. Ingat Kembali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by M2C
Proudly powered by FQA