Rafael Struick dan Ivar Janner Perkuat Timnas

Ingat Kembali

 


INGATKEMBALIcom, Antalya: Timnas Indonesia kembali mendapat tambahan pemain yang bergabung di pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki. Mereka adalah Rafael Struick dan Ivar Jenner.

Walau baru bergabung di TC, keduanya langsung berbaur dengan rekan setimnya untuk berlatih bersama. Rafael mengaku sangat senang akhirnya kembali bergabung bersama rekan setimnya di Timnas Indonesia.

“Saya senang berada di sini setelah perjalanan kemarin, ini adalah latihan gym pertama saya. Saya sangat bersemangat, saya sangat bersemangat ingin bermain di timnas,” ucap rafael dalam keterangan tertulis PSSI yang dilansir INGATKEMBALI.com, Sabtu, 30 Desember 2023

Rafael menyebut, sebelum menuju TC, ia telah bekerja keras mempersiapkan diri untuk menghadapi Piala Asia.

“Saya siap untuk Piala Asia, untuk itu saya menyiapkan diri beberapa minggu ini agar bisa memberikan yang terbaik bagi tim,” ujar pemain berpostur 187 cm itu.

Pengakuan serupa juga diucapkan oleh Ivar Jenner, terlebih ia telah lama absen dari Timnas karena cedera.

“Sama dengan Rafael, saya juga bersemangat ikut pemusatan latihan dan juga bisa bermain kembali bersama timnas,” kata Ivar.

“Sebelumnya saya dibekap cedera dalam waktu yang lama, dua hingga empat bulan. Saya sangat senang bisa bermain lagi untuk Indonesia,” ucap pemain FC Utrecht itu sembari menjelaskan latihan apa saja yang ia lakukan.

Ivar pun memastikan bahwa kondisinya kini sangat baik usai istirahat karena cedera. Ia juga merasa bahagia bahwa pertandingan pertama yang akan ia mainkan usai cedera adalah bersama Timnas.

“Kondisi saya semakin membaik, namun saya belum bermain lagi selama cedera. Jadi sekarang saya bisa bermain, laga pertama nanti bersama timnas, jadi saya sangat senang,” ujar pemain kelahiran 10 januari 2004 itu.

Rafael Struick dan Ivar Jenner merupakan dua pemain muda yang baru saja bergabung bersama Timnas Indonesia. Keduanya resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 22 Mei 2023.

Baik rafael maupun Ivar selalu menjadi pilihan Pelatih Shin Tae-yong di berbagai ajang. Keduanya kerap memperkuat Timnas U-23 hingga Timnas Senior.

Rafael Struik telah mencatatkan 7 penampilan bersama Timnas Indonesia di berbagai level usia dengan torehan 2 gol. Sedangkan Ivar mengoleksi 1 gol dari 6 penampilan bersama Timnas Indonesia di beberapa kelompok umur.(Na/By/Sa/Ar/Na)


Tags