Jokowi Resmikan Jalan Tol Pamulag -Cinere-Raya Bogor

Ingat Kembali

"Ada (tol) lingkar dalam, ada JORR Jakarta Outer Ring Road 1, Jakarta Outer Ring Road 2. Dan jalan tol ini adalah bagian dari JORR 2,"Presiden Joko Widodo

Depok, Jawa Barat - INGATKEMBALIcom: Presiden Joko Widodo meresmikan pengoperasian Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor, Kota Depok, Senin (8/1/2024). Presiden tampak didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Agraria dan Tata Ruang Hadi Tjahjanto.

Kepala Negara mengatakan, jalan tol tersebut menjadi pelengkap jaringan jalan tol di wilayah Jabodetabek. Jalan tersebut memiliki panjang 14,8 km. 

"Ada (tol) lingkar dalam, ada JORR Jakarta Outer Ring Road 1, Jakarta Outer Ring Road 2. Dan jalan tol ini adalah bagian dari JORR 2," ujar Presiden dalam sambutannya. 

Presiden mengatakan, untuk Tol JORR 2 pengerjaannya tinggal beberapa kilometer lagi. Dan rencananya akan terselesaikan di pertengahan tahun 2024 ini. 

Menurut Presiden, beroperasinya jalan tol tersebut memberi pilihan lebih ke masyarakat, khususnya mereka yang di Cibubur, Bogor, Tangerang. Karena mereka dapat alternatif lebih untuk menjangkau tempat-tempat penting. 

"Ini akan memperlancar mobilitas orang, barang logistik, yang kita harapkan ini akan mengurangi kemacetan. Dan masyarakat memiliki pilihan alternatif dengan menggunakan ruas jalan yang lebih lancar," kata Presiden lebih lanjut. (Na/By/Sa/Ar/Na)

Tags