Iran Mengusulkan Pembentukan Komisi Dugaan Kejahatan Israel

Ingat Kembali

"Pada pertemuan dengan komisaris tinggi hak asasi manusia di Jenewa. Menteri luar negeri Iran memaparkan pembentukan komisi untuk menetapkan fakta-fakta kejahatan rezim Israel di Jalur Gaza sebagai tanggung jawab Dewan Hak Asasi Manusia PBB," tulis pemerintah Iran di platform Telegram 


Jenewa - INGATKEMBALIcom: Menteri Luar negeri Iran Hossein Amirabdollahian bertemu dengan Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia Volker Turk di Jenewa. Ia mengusulkan pembentukan komisi untuk menyelidiki dugaan kejahatan Israel di Jalur Gaza.


"Pada pertemuan dengan komisaris tinggi hak asasi manusia di Jenewa. Menteri luar negeri Iran memaparkan pembentukan komisi untuk menetapkan fakta-fakta kejahatan rezim Israel di Jalur Gaza sebagai tanggung jawab Dewan Hak Asasi Manusia PBB," tulis pemerintah Iran di platform Telegram seperti dilansir Sputnik, Rabu, 28 Febuari 2024


Amirabdollahian juga menekankan pentingnya mencegah PBB didiskreditkan. Mengingat situasi Palestina saat ini membutuhkan bantuan. 


Pada 7 Oktober 2023 lalu, gerakan Palestina Hamas melancarkan serangan roket skala besar terhadap Israel dari Gaza dan melanggar perbatasan. Ini menewaskan 1.200 orang dan menculik sekitar 240 lainnya.


Israel melancarkan serangan balasan, memerintahkan blokade total terhadap Gaza, dan memulai serangan darat ke daerah kantong Palestina. Sedikitnya 29.700 orang telah terbunuh sejauh ini di Jalur Gaza.(Na/By/Sa/Ar/Na)


Tags