Jokowi Mengucapkan Selamat Kepada Juara All England

Ingat Kembali

"Selamat kepada Jonathan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Juga Anthony Sinisuka Ginting atas prestasi luar biasa di All England 2024,"Presiden Jokowi dalam unggahan di Instagram


Jakarta - IngatKembaliComPresiden Joko Widodo memberi ucapan selamat kepada Jonathan Christie karena telah menjuarai Men's Single All England 2024. Selain kepada Jonathan Christie, Kepala Negara juga menyampaikan selamat kepada pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.


"Selamat kepada Jonathan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Juga Anthony Sinisuka Ginting atas prestasi luar biasa di All England 2024," ujar Presiden Jokowi dalam unggahan di Instagram, Senin, 18 Maret 2024


Kepala Negara mengatakan, torehan prestasi mereka menjadi sejarah, karena telah dinantikan selama 30 tahun. Apalagi, turnamen tersebut merupakan turnamen paling bergengsi di jagat bulutangkis.


"Penantian panjang setelah 30 tahun menanti kemenangan hebat di sektor tunggal putra ajang turnamen bulutangkis bergengsi ini. Di sektor ganda putra, Indonesia kokoh mempertahankan gelar juara pertama swjak tahun 2022," ucap Presiden.


Presiden mengaku bangga dengan raihan prestasi mereka di All England. Karena itu bukan hanya prestasi untuk mereka, namun juga untuk Indonesia.


"Terima kasih telah membanggakan kita semua dan Indonesia. Sekali lagi, selamat!" ucap Presiden.(Na/By/Sa/Ar/Na)

Tags