Selain Senjata, Polri Juga Impor 5.000 Peluru untuk Brimob

Ingat Kembali
IngatKembaliCom-Jakarta: Polri membenarkan adanya impor senjata untuk Korps Brimob yang saat ini masih berada di Bandara Soekarno-Hatta. Selain senjata, Polri mengimpor sekitar 5.000 butir peluru

"Apa yang kita masukkan sudah sesuai dengan manifes. Saya yang tanda tangan dan ditujukan kepada Bais TNI. Ada peluru juga, jumlahnya 5.932 peluru," ujar Kakor Brimob Irjen Murad Ismail dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jaksel, Sabtu (30/9/2017).

Sementara itu, jenis senjata yang diimpor dari PT Mustika Duta Mas adalah Arsenal Stand Alone Grand Launcher (SAGL). Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan pemesanan senjata disebut sudah sesuai prosedur.

"Sudah sesuai dengan SOP, perencanaan, lelang, dan di-review Irwasum dan BPKP sampai pengadaan dan pembelian pihak ketiga sampai Indonesia," ujar Setyo.

Setyo mengatakan polisi sudah mengkonfirmasi soal impor senjata ke Bais TNI. "Barang tersebut masuk ke Soekarno-Hatta dan sudah memberi tahu dan konfirmasi Bais TNI," jelas Setyo.