Home » » Wadir Reserse Narkoba Polda Kalbar Positif Gunakan Narkoba

Wadir Reserse Narkoba Polda Kalbar Positif Gunakan Narkoba

Written By Ingat Kembali on Senin, 30 Juli 2018 | 21.00

Jakarta (INGATKEMBALICOM) - Paminal (Pengamanan Internal Polri) Mabes Polri masih memeriksa Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Kalimantan Barat (Kalbar) AKBP Hartono yang tertangkap membawa sabu di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Dari hasil test urine, Hartono diduga menggunakan narkoba. 

“Informasinya begitu (test urine positif mengandung zat narkoba),” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto saat ditemui IngatKembaliCom di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (30/07/2018).

Saat disinggung lebih lanjut tujuan Hartono berangkat ke Jakarta, Setyo belum bisa memberikan jawaban. Setyo masih menunggu hasil pemeriksaan Paminal Polri. 

“Belum tahu, dalam rangka pemeriksaan,” lanjut dia.

Hartono ditangkap pada Sabtu (28/07/2018) sekitar 06.00 WIB di Terminal 1A Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Saat ditangkap, Hartono hendak terbang dari Jakarta menuju Kendari, Sulawesi Tenggara. 

Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Didi Haryono mengatakan sudah mencopot Hartono dari jabatannya. Hartono kini sedang menjalani pemeriksaan di Pusat Pengamanan Internal Divisi Propam Polri. 

"Beliau sekarang dimutasi untuk melakukan pemeriksaan lanjutan," kata Didi kepada IngatKembaliCom, Minggu (29/07/2018).

Pencopotan Hartono sendiri tertuang dalam Surat Telegram bernomor ST/1855/VII/KEP/2018 tanggal 28 Juli 2018. Surat telegram Kapolri yang ditandatangani ASDM Polri Irjen Arief Sulistyanto merujuk pada keputusan Kapolri nomor KEP/1035/VII/2017 tanggal 28 Juli tentang pemberhentian dari dan pengangkatan jabatan di lingkungan Polri.

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : ingatkembali.com Copyright © 2016-2018. Ingat Kembali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by PT.M2C
Proudly powered by Presiden Online