Gubernur Sumut Ancam Sumpel Mulut Polisi dengan Granat

Ingat Kembali
 Gubernur sumatra utara edy rahmayadi

"Apa hak kau melarang rakyat takbiran keliling di kota ini. Ini rakyatku" Edy Rahmayadi

Medan (INGATKEMBALICOM) Ada pemandangan unik yang mewarnai malam takbiran di Medan. Peserta takbiran yang sedang beristirahat di pinggir jalan di seputaran Lapangan Merdeka Medan, diusir polisi. Gubernur Edy Rahmayadi yang kebetulan melintas, langsung menghampiri. Sambil marah kepada pihak kepolisian.

"Apa hak kau melarang rakyat takbiran keliling di kota ini. Ini rakyatku. Kau larang lah, aku sumbat granat mulut kau," bentak Edy.

Peristiwa spontan tersebut langsung jadi liputan mendadak bagi para juru warta.

Sementara itu Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto menegaskan, perayaan malam takbiran di Kota Medan berjalan aman dan kondusif.

"Alhamdulillah, malam takbiran berjalan kondusif," ungkap Kombes Dadang Hartanto di sela mendampingi Kapoldasu Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH dan Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S Fadhillah patroli sekaligus meninjau Pos Pengamanan (Pospam) Ops Ketupat 2019, Selasa (4/6/2019) malam.

Kapolrestabes Medan juga menegaskan, dalam upaya pengamanan di lapangan pihaknya tetap berkoordinasi dengan TNI.

"Sejauh tidak ada gangguan keamanan yang menonjol, Kota Medan aman dan kondusif," tegas Kombes Dadang Hartanto kembali.

Diketahui, Kapolrestabes Medan bersama Kapoldasu dan Pangdam I/BB melaksanakan patroli bersama berkeliling Kota Medan. Turut hadir juga Danlanud Soewondo Medan, Dandempom Kota Medan, Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Mtriswanto,SE,MSi, Pangkosek Hanudnas III, Marsma TNI Djohn amarul,S.AB, dan unsur pejabat utama TNI-Polri lainnya.

Sebagaimana yang dilansir dari www.mediavalid.online, salah Satu Pospam yang ditinjau antara lain, Pospam Medan Barat Jalan Stasiun Kereta Api Kesawan Medan Barat, Pospam Medan Mall Jalan M.T Haryono Medan Kota, Pospam Medan Area Thamrin Jalan Thamrin Medan, dan Pos Pam Medan Baru Carefour.

Giat patroli bersama yang dilakukan ini untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas serta memberikan pelayanan kepada masyarakat yang melaksanakan pawai malam takbiran.

Tags