Home » » Alat Kesehatan Dari China Atasi Corona Sudah Mendarat di Natuna

Alat Kesehatan Dari China Atasi Corona Sudah Mendarat di Natuna

Written By Ingat Kembali on Minggu, 22 Maret 2020 | 14.00

    Hercules TNI AU yang angkut 12 ton alat medis dari China                                                                      Foto: Puspen TNI 

"Memang sudah mendarat di Indonesia, tepatnya di Natuna 2 jam lalu," kata Kepala Dinas Penerangan TNI AU,"Fajar Andriyanto

Jakarta (INGATKEMBALICOM) - 12 ton alat kesehatan untuk meredam wabah Virus Corona atau COVID-19 dari China sudah tiba di Indonesia.

Semua alat kesehatan itu sudah tiba diangkut oleh Pesawat Hercules milik Tentara Nasional Angkatan Udara RI, Minggu 22 Maret 2020.

"Memang sudah mendarat di Indonesia, tepatnya di Natuna 2 jam lalu," kata Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Fajar Andriyanto kepada INGATKEMBALICOM

Menurut Fajar, pesawat Hercules TNI AU sebelumnya tiba di Kota Hainan China semalam, dan di kota itu seluruh peralatan medis dimasukkan ke dalam pesawat.

   12 ton alat kesehatan untuk meredam wabah Virus Corona atau COVID-19

Nantinya, pesawat yang membawa alat kesehatan dari China itu akan dibawa ke Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur besok, Senin, 23 Maret 2020.

Namun, ia tak mengetahui alat kesehatan apa saja yang dibawa dari negeri Tirai Bambu itu. Sebab,yang mengetahui dari pihak Kementerian Pertahanan Republik Indoneisa.

"Kita enggak tahu, yang tahu Kabiro Kemenhan, TNI AU hanya membawa barang saja," ujarnya.

"Semalam pesawat pulang dari China dan baru nyampai di Indonesia jam 10.00 WIB," katanya.


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : ingatkembali.com Copyright © 2016-2018. Ingat Kembali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by PT.M2C
Proudly powered by Presiden Online