Home » » Pasar Klender Padat, Protokol Kesehatan Tidak Berjalan Baik

Pasar Klender Padat, Protokol Kesehatan Tidak Berjalan Baik

Written By Ingat Kembali on Sabtu, 23 Mei 2020 | 09.00

    Pasar Tradisional Klender, Jakarta Timur

"Saya ingin ini dipastikan ada pengaturan jarak yang baik, pakai masker, petugas di lapangan betul-betul bertugas untuk mengingatkan mengenai protokol kesehatan secara terus-menerus,"Presiden Republik Indonesia Joko Widodo 

Jakarta (INGATKEMBALICOM) - Menjelang Lebaran, pasar menjadi salah satu lokasi yang kembali ramai dikunjungi warga selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) 

Salah satunya di Pasar Klender, Jakarta Timur, Sabtu 23 Mei 2020. 

Warga berbondong-bondong datang ke pasar guna membeli bahan makanan untuk merayakan Lebaran. 

Sayangnya banyak warga yang tidak mengenakan masker. Selain itu, padatnya pengunjung membuat penerapan menjaga jarak aman tidak berjalan dengan baik, warga masih tampak berdesak-desakan di pasar. 

Beberapa hari lalu Presiden Joko Widodo menyatakan tidak mempermasalahkan pasar kembali ramai, selama prosedur pencegahan Covid-19 dijalankan dengan baik. 

"Saya ingin ini dipastikan ada pengaturan jarak yang baik, pakai masker, petugas di lapangan betul-betul bertugas untuk mengingatkan mengenai protokol kesehatan secara terus-menerus," kata Jokowi dalam rapat kabinet terbatas lewat video conference, Selasa (19/5/2020). 

Kemudian, masyarakat diminta disiplin untuk mencuci tangan, menjaga jarak yang aman, memakai masker, dan menghindari kerumunan dan keramaian atau konsentrasi massa.  

"Saya minta protokol kesehatan betul-betul dipastikan di lapangan, terutama menjelang Idul Fitri dan pada saat nanti Idul Fitri," kata dia.(Mnr/Mdf/Kpn/Abo)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : ingatkembali.com Copyright © 2016-2018. Ingat Kembali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by PT.M2C
Proudly powered by Presiden Online