Hadapi Vietnam Semua Pemain Timnas Indonesia WNI

Ingat Kembali

"Sandy (Walsh) di sebelah saya memiliki darah Indonesia. Saya tegaskan, jika tidak ada darah Indonesia maka tidak akan dinaturalisasikan, jadi jangan ada yang salah sangka,”Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) menegaskan, semua pemain di Timnas


Jakarta - INGATKEMBALIcom: Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) menegaskan, semua pemain di Timnas Indonesia adalah Warga Negara Indonesia (WNI), tidak ada pemain import


“Zaman sekarang zaman global, Sandy (Walsh) di sebelah saya memiliki darah Indonesia. Saya tegaskan, jika tidak ada darah Indonesia maka tidak akan dinaturalisasikan, jadi jangan ada yang salah sangka,” ucap Shin dalam konferensi pers sehari jelang pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan pada Rabu, 20 Maret 2024


Shin menuturkan, dengan darah Indonesia yang dimiliki, maka semua pemain layak memiliki pasport Indonesia. Termasuk memiliki lambang Garuda di dadanya.


“Pemain yang dinaturalisasikan itu sudah ada darah Indonesia, maka dari itu layak dapat paspor Indonesia. Mereka layak memasang lambang Garuda di dada mereka,” ujar pelatih berusia 53 tahun itu.


Jelang lawan Vietnam, Shin Tae-yong memangil 26 pemain pada pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. Empat diantaranya pemain naturalisasi yang baru, yaitu Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye.


Indonesia dijadwalkan menghadapi Vietnam pada Kamis, 21 Maret 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan pukul 20.30 WIB. Lima hari berselang, kedua tim akan kembali bertemu di Station Nasional My Dinh Hanoi, Vietnam.


Pertandingan Indonesia dan Vietnam merupakan lanjutan penyisihan grup F, kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran kedua. Indonesia sendiri saat ini measih berada di dasar klasemen Grup F dengan 1 poin, sama sepeti Vietnam.


Pertemuan terakhir Indonensia dan Vietnam terjadi di penyisihan grup D Piala Asia 2023. Saat itu Skuad Garuda menaklukan The Golden Star dengan skor 1-0, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat, 19 Januari 2024.(Na/By/Sa/Ar/Na)