Home » » Bawaslu Cecar Menkoinfo soal 'Yang Gaji Kamu Siapa?'

Bawaslu Cecar Menkoinfo soal 'Yang Gaji Kamu Siapa?'

Written By Ingat Kembali on Senin, 18 Februari 2019 | 21.00

     Menkoinfo Rudiantara


Jakarta (INGATKEMBALICOM) - Menkominfo Rudiantara telah selesai diperiksa Bawaslu soal ucapannya 'yang gaji kamu siapa?'. Rudi mengaku diberi 30 pertanyaan oleh Bawaslu. 

"Diminta klarifikasi mengenai kejadian soal 'yang bayar gaji ibu siapa', itu saja. Ya ada tiga puluhan pertanyaan," ujar Rudi di kantor Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (18/02/2019).

Rudi mengatakan, dalam pemeriksaan, dirinya menyampaikan kejadian apa adanya. Dia juga mengatakan belum mengetahui apakah akan kembali dipanggil untuk pemeriksaan lanjutan. 

"Ya saya sampaikan saja apa adanya. Belum tahu (ada pemeriksaan lanjutan atau tidak)," kata Rudi. 

Terkait tudingan perbuatannya menguntungkan salah satu pihak, menurutnya, setiap orang boleh berpendapat. Namun dia mengatakan Bawaslu-lah yang dapat memutuskan apakah tindakannya merupakan bentuk pelanggaran. 

"Ya kalau memberi komentar, siapa pun bisa kan, boleh-boleh saja, tapi kan Bawaslu nanti yang melihat," kata Rudi.

"Kalau memberikan semacam menetapkan bahwa melanggar atau tidak, itu Bawaslu kan, bukan saya," sambungnya. 

Pernyataan Rudiantara itu bermula saat dia meminta pegawainya memilih satu di antara dua desain stiker pada Kamis (31/1). Konteksnya bukan mengenai pilihan pada Pilpres 2019. Melalui voting, sorakan terdengar lebih banyak yang memilih desain nomor 2, yang berwarna putih.

Seorang pegawai yang memilih desain nomor 2 lalu ditanyai alasannya oleh Rudiantara. Pegawai itu lalu memberi jawaban yang mengarah ke pilpres. Padahal, sebelumnya, Rudiantara menegaskan hal itu tidak terkait dengan pilpres. Saat pegawainya itu kembali ke tempat, terlontarlah pertanyaan dari Rudiantara 'yang gaji kamu siapa'.

Atas penyataannya itu, Rudiantara kemudian dilaporkan oleh Advokat Cinta Tanah Air (ACTA), yang menilai hal itu sebagai pelanggaran pemilu. Selain itu, Rudiantara dianggap telah menggiring opini untuk memilih capres nomor urut 01.

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : ingatkembali.com Copyright © 2016-2018. Ingat Kembali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by PT.M2C
Proudly powered by Presiden Online