Home » » 1.800 Jemaah Haji Indonesia Tiba di Madinah

1.800 Jemaah Haji Indonesia Tiba di Madinah

Written By Ingat Kembali on Sabtu, 06 Juli 2019 | 11.00

    Petugas Jamaah Haji di Madinah

Kalau tidak ada perubahan, pukul 10 akan tiba,"Kepala Daerah Kerja Bandara, Arsyad Hidayat di Madinah

Madinah (INGATKEMBALICOM) - Sebanyak 1.800 jemaah haji Indonesia kloter pertama hari ini akan tiba di Madinah. Jemaah tersebut berasal dari 4 kloter yakni dua kloter dari Embarkasi Surabaya (SUB) dan dua kloter dari Embarkasi Batam (BTH).

Jemaah rencananya tiba sekitar pukul 10 waktu setempat dan akan disambut Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh di terminal haji Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMMA), Madinah.

"Hari ini empat kloter, dua dari Surabaya dan dua dari Batam. Kalau tidak ada perubahan, pukul 10 akan tiba," kata Kepala Daerah Kerja Bandara, Arsyad Hidayat di Madinah, Jumat 05 Juli 2019 malam Waktu arab Saudi. 

Arsyad menuturkan, ada 155 petugas yang akan melayani jemaah untuk Daker Bandara. Tediri dari 80 petugas dari Jakarta, 55 tenaga musiman dan 20 tim mobile. 

Selain itu, pihaknya juga menempatkan petugas di tiap gate di bandara yang akan mengawasi proses imigrasi, mengawasi baraag bawan jemaah keluar dari beacukai dan pengawas barang jemaah hingga masuk kargo serta petugas yang akan mengantar jemaah ke bis. 

Arsyad memastikan bahwa pihaknya cukup siap menyambut jemaah kloter pertama dengan melakukan koordinasi antar daker atau melakukan pertenuan secara spesifik dengab internal Daker Bandara.

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : ingatkembali.com Copyright © 2016-2018. Ingat Kembali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by PT.M2C
Proudly powered by Presiden Online