Shin Tae-yong Bantah Isu Tingalkan Timnas Indonesia

Ingat Kembali

“Selama saya menjabat pelatih Timnas Indonesia memang sering ada tawaran, tetapi tidak ada pikiran pergi ke negara lain. Selama Piala Asia 2023 pun ada tawaran juga, tapi saya sekali tidak tertarik," hin Tae-yong dikutip dari media Vietnam TheThao247

Jakarta - INGATKEMBALIcom: Shin Tae-yong menepis Isu yang menyebutkan bahwa dirinya akan meninggalkan kursi kepelatihan Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu dengan tegas berkomitmen untuk terus melatih Skuad Garuda sesuai kontraknya

Masa depan Shin Tae-yong menjadi isu panas setelah perjalanan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 berakhir. Sebab, kontrak pria asal Korea Selatan itu sebagai pelatih Timnas Indonesia bakal berakhir pada Juni 2023.

Rumor Shin Tae-yong meninggalkan Timnas Indonesia memanas setelah dirinya terang-terangan menyebut telah mendapat penawaran melatih negara lain. Kini, Shin Tae-yong menegaskan bahwa dirinya tidak punya keinginan untuk meninggalkan Skuad Garuda.

“Selama saya menjabat pelatih Timnas Indonesia memang sering ada tawaran, tetapi tidak ada pikiran pergi ke negara lain. Selama Piala Asia 2023 pun ada tawaran juga, tapi saya sekali tidak tertarik," kata Shin Tae-yong dikutip dari media Vietnam TheThao247, Senin, 05 Febuari 2024

"Selama saya menjadi pelatih timnas Indonesia, saya akan berusaha semaksimal mungkin. Saat ini saya rutin bertemu dengan Pak Erick Thohir untuk berdiskusi dan membahas perkembangan sepak bola Indonesia serta perpanjangan kontrak hingga 2027," ucapnya.

“Saya tak pernah tertarik menjadi pelatih kepala dari negara lain. Semoga tak ada lagi kesalahpahaman,” ucap eks pelatih Seongnam FC ini menutup.

Kini, Shin Tae-yong dianggap layak mendapat kontrak baru. Sebab, pelatih 53 tahun itu mencapai target di Piala Asia 2023 dengan membawa Skuad Garuda lolos hingga babak 16 Besar.

Meski begitu, PSSI masih menunggu hingga Piala Asia U-23 2024 untuk memberikan kontrak baru pada Shin Tae-yong. Dia dibebani target lolos ke babak 8 Besar, jika itu terjadi kontraknya otomatis diperpanjang hingga 2027.(Na/By/Sa/Ar/Na)

Tags