Home » » Jokowi Ada Usaha Mecah Belah Bangsa Dengan Metode Baru

Jokowi Ada Usaha Mecah Belah Bangsa Dengan Metode Baru

Written By Ingat Kembali on Sabtu, 28 Oktober 2017 | 23.00

IngatKembaliCom-solo: Presiden Joko Widodo memberikan sambutan di puncak acara HUT ke-58 ormas Pemuda Pancasila di Solo. Jokowi mengingatkan bahwa ada pihak-pihak yang berusaha memecah belah bangsa.

"Kita tahu saat ini ada yang masih mencoba memasukkan ideologi yang ingin menggantikan Pancasila, memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Jokowi di depan ratusan kader Pemuda Pancasila, Sabtu (28/10/2017).

Menurutnya, usaha memecah belah bangsa tersebut dilakukan dengan metode baru. Bahkan cara-cara yang digunakan, kata dia, tidak dirasakan secara langsung.

"Mereka muncul dengan cara baru, dengan metode baru yg kadang-kadang halus kita tidak terasa. Cara indoktrinasi sangat halus, sangat kekinian, dengan pendekatan yang akrab, yang kadang menyentuh hati kita," ucapnya.

Jokowi menyebut, cara-cara baru itu biasa ditemui di media sosial. Indoktrinasi dapat berbentuk gambar hingga video yang dibuat secara bagus.

"Ada banyak di media sosial, dengan gambar, video-video yang diproduksi secara bagus. Ini hati-hati, saya ingin mengingatkan kita semua," ujar Jokowi.

"Ingat benar-benar, Tujuan akhir mereka adalah memecah belah, merobohkan Negara Kesatuan Republik Indonesia, meruntuhkan Pancasila, menggantikan dengan sistem ideologi yang lain," kata Jokowi.

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : ingatkembali.com Copyright © 2016-2018. Ingat Kembali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by PT.M2C
Proudly powered by Presiden Online